15 Februari 2018 | Semarang Metro

Korban Dilukai, Sepeda Motor Dirampas

SEMARANG TIMUR- Aksi perampasan terjadi di Jalan MTHaryono, Semarang Timur, Rabu (14/2) sekitar pukul 01.00. Adapun korbannya adalah warga Tambakmulyo, Tanjuangmas, Semarang Utara, Ande Ilhamul Wafa (37).

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, tak hanya merampas sepeda motor Yamaha Vega H-6113-WP milik korban, namun juga melukai pria yang bekerja sebagai teknisi AC tersebut. Sebelum dilarikan ke RSUP dr Kariadi, korban melapor ke Polsek Semarang Tengah. ”Korban sempat melapor ke Polsek Semarang Tengah, tapi karena kejadiannya di wilayah kami, petugas di sana mengarahkan ke sini (Polsek Semarang Timur-Red),” ungkap Kapolsek Semarang Timur Iptu Agil Widyas, kemarin.

Namun karena kondisinya tidak memungkinkan, lanjut dia, korban tidak langsung ke Polsek Semarang Timur untuk melapor, melainkan dibawa ke RSUP dr Kariadi. ”Belum lapor kepada kami secara resmi. Sebab, korban masih menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi. Nanti kalau sudah membaik kami arahkan untuk membuat laporan ke sini (Polsek Semarang Timur- Red),” ujarnya.

Kronologi

Terkait kronologi kejadian itu, Slamet (60), pedagang bakmi di sekitar lokasi kejadian mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat korban melintas di lokasi kejadian mengendarai sepeda mortor seorang diri. Korban tiba-tiba didatangi tujuh pemuda berboncengan mengendarai sepeda motor. ”Tujuh pemuda itu mengendarai motor, tepat dari arah belakang korban. Setelah itu, motor korban dipepet dan para pelaku meminta korban berhenti,” jelasnya.

Setelah berhenti, lanjut dia, ketujuh pemuda itu langsung memukul korban yang saat itu diminta untuk turun dari sepeda motornya. ”Korban dipukuli. Saya dan warga lain, awalnya mengira itu sesama teman yang sedang berselisih paham, jadi kami tidak langsung mendekat,” jelasnya.

Slamet mengungkapkan, dirinya dan warga lain mengetahui jika itu aksi perampasan setelah korban berteriak meminta tolong. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Unit Reserse Kriminal Polsek Semarang Timur.(K44-22)

Berita Lainnya