image

SM/ Dwi Putro GD - BAGIKAN NASI PONGGOL : Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Agus Hutri Mardiko membagikan nasi ponggol kepada korban banjir di Desa Desa Sidoharjo, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Selasa (13/2).(15)

15 Februari 2018 | Suara Pantura

Bantuan Korban Banjir Berdatangan

SLAWI- Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Tegal mengundang keprihatinan masyarakat luas. Terutama, korban banjir yang berada di wilayah pantura meliputi Kecamatan Kramat, dan Kecamatan Suradadi. Tidak hanya masyarakat umum, anggota DPR RI, Dewi Aryani dan anggota DPRD Kabupaten Tegal, Agus Hutri Mardiko juga ikut terjun ke lokasi bencana untuk membagikan makanan bagi korban banjir.

Pasangan suami istri itu membagikan nasi ponggol kepada ribuan korban banjir di wilayah Desa Sidoharjo Kecamatan Suradadi dan Desa Kramat, dan Desa Maribaya di Kecamatan Kramat, Selasa (13/2). ”Jumlah nasi ponggol yang kami bagikan sebanyak 2.500 bungkus.

Kami bagikan langsung kepada keluarga korban banjir,” kata Agus Hutri Mardiko. Dengan mengenakan baju berwarna putih, Hutri terlihat akrab bersama warga di sekitar lokasi banjir. Sesekali Hutri juga menanyakan tentang keinginan warga yang terdampak banjir. Dia tak memungkiri, sejauh ini pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi banjir di wilayah pantura.

Normalisasi Sungai Cacaban

Salah satunya, melakukan normalisasi Sungai Cacaban yang membentang di wilayah tersebut. Hanya saja, karena curah hujan terlalu tinggi, sehingga air sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga. ”Ketinggian banjir di sini (Sidaharja) bervariasi mulai dari 30 sentimeter sampai lebih dari 1 meter. Beruntung, tidak ada korban jiwa,” ucapnya. Sementara itu, Dewi Aryani yang akrab disapa Dear mengaku tidak hanya memberikan bantuan di wilayah Suradadi dan Kramat.

Tapi juga menyayar ke wilayah Kota Tegal seperti di wilayah Kecamatan Margadana. Antara lain, Kelurahan Krandon, Sumur Panggang, Margadana, Kalinyamat Kulon, Cabawan, Kaligangsa, dan Pesurungan Lor. Saat mengunjungi wilayah banjir, Dear dan Hutri didampingi pengurus DPC PDIP Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. ”Kami memberikan bantuan biskuit, beras, mi instan, dan pampers untuk para balita,” tuturnya.(H64-15)

Berita Lainnya