15 Februari 2018 | Suara Banyumas

Tambah Rambu, Dishub Dapat Anggaran Rp 300 Juta

PURWOKERTO- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, akan menambah rambu-rambu lalu lintas di sejumlah wilayah. Penambahan rambu-rambu lalu lintas untuk tahap pertama tahun ini, mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 300 juta.

Plt Kabid Prasarana Lalu Lintas Dishub Banyumas, R Hermawan mengatakan, pihaknya telah melakukan survei di sejumlah lokasi terkait penambahan rambu-rambu lalu lintas. Menurutnya sebagian besar lokasi dinilai telah memiliki rambu-rambu lalu lintas yang memadai. Namun demikian, lanjut dia, di Banyumas juga terdapat sejumlah pembangunan jalan baru.

Lokasi tersebut, menurutnya yang akan menjadi salah satu titik pemasangan rambu-rambu lalu lintas. "Untuk rambu kita dapat alokasi Rp 300 juta. Kita sudah cek, nanti pemasangan disesuaikan dengan anggaran yang ada," jelasnya, baru-baru ini. Ia mengatakan, beberapa lokasi jalan baru yang akan membutuhkan banyak rambu antara lain seperti jalan akses menuju Jembatan Linggamas.

"Jika Jalan Linggamas selesai, itu juga perlu dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas," ucapnya. Sementara itu diberitakan sebelumnya, terkait dengan rambu-rambu lalu lintas, tahun ini fasilitas area traffic control system (ATCS) di Kota Purwokerto, akan kembali bertambah. Kali ini fasilitas itu akan dipasang di Simpang Jalan Masjid (Simpang Omnia).

Hermawan mengatakan, tahun ini pihaknya menerima alokasi anggaran sebesar Rp 750 juta, untuk pemasangan ATCS. Menurutnya alokasi anggaran itu, akan digunakan untuk memasang ATCS di satu lokasi, yang direncanakan di Simpang Jalan Masjid. "Proses lelang masih kita susun dokumen-dokumennya, setelah selesai akan kita daftarkan untuk lelang," ucapnya. Adapun terkait pemasangan ATCS di lokasi tersebut ia berharap tak lama lagi sudah didaftarkan lelang.

Dengan demikian, proses pemasangan bisa segera dilakukan. Sementara itu Sehubungan dengan masih banyaknya simpang yang memerlukan ATCS, menurutnya pada anggaran perubahan mendatang, pihaknya juga tetap berupaya mengusulkan pemasangan ATCS di lokasi-lokasi lainnya.(K17-19)

Berita Lainnya