15 Februari 2018 | Suara Banyumas

Semen Bima Terima Penghargaan Pembayar Pajak Tertib

BANYUMAS-Semen Bima mendapatkan penghargaan dari Badan Keuangan Daerah Kabupaten Banyumas sebagai Pembayar Pajak Tertib Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan. Penghargaan ini diberikan Badan Keuangan Daerah Banyumas dalam acara Gathering Pajak Daerah Tahun 2018 di Java Heritage Hotel Purwokerto, Jumat (2/2) lalu.

Joseph Karkam mewakili Semen Bima menyatakan penghargaan tersebut memotivasi pihaknya menjadi lebih baik. Apalagi saat ini Semen Bima disorot sebagai salah satu perusahaan besar di bidang perambangan dan produksi di wilayah Jawa Tengah dan Banyumas. "Kami terus berkomitmen agar Semen Bima semakin bisa mendukung kemajuan Banyumas menjadi lebih baik. Salah satunya dengan berusaha menjadi pembayar pajak yang taat. Ini menjadi kontribusi perusahaan kepada negara," jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Keuangan Daerah, Irawati, Sekretaris Daerah Banyumas, Wahyu Budi Saptono dan berbagai pihak dari masyarakat hingga sejumlah perusahaan di Kabupaten Banyumas. Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan berbagai kemajuan dan dinamika perpajakan di wilayah Kabupaten Banyumas.

Kabid Bidang Pendapatan dan Administrasi Pendapatan, Badan Keuangan Daerah Banyumas, Maryono mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh BKD. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong suksesnya penarikan pajak daerah khususnya bagi perusahaan.

Maryono juga menyatakan Pemerintah Kabupaten Banyumas mengapresiasi setinggi-tingginya atas pertisipasi masyarakat atau pelaku usaha dalam pembayaran pajak daerah secara tertib dan lancar. Partisipasi dan kontribusi masyarakat dan pelaku usaha sangat penting dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah.

"Kami juga berharap dengan adanya penghargaan ini, maka masyarakat dan pihak perusahaan di wilayah Banyumas makin termotivasi untuk memajukan diri. Dengan majunya perusahaan, harapannya kewajiban mereka membayar pajak akan berjalan lancar sehingga akan mendukung kemajuan daerah," tegasnya.(K37-19)

Berita Lainnya