14 Februari 2018 | Solo Metro

TNI/Polri Komit Netral dalam Pilgub Jateng

SRAGEN- Para petinggi TNI/Polri di Sragen maupun jajarannya, kemarin berkomitmen netral dalam Pilgub Jateng. Pernyataan netralitas dilaksanakan dalam Apel Akbar, di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen, kemarin. Dandim 0725 Sragen Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo didampingi Kapolres AKBPArif Budiman kemarin membacakan deklarasi di hadapan ratusan anggota TNI/Polri. ”TNI/Polri berkomitmen netral dalam Pilgub Jateng,” tutur Dandim Letkol (Arh) Camas Sigit Prasetyo yang disampaikan di hadapan ratusan anggota TNI/Polri, kemarin.

Apel akbar TNI/Polri dalam rangka deklarasi netralitas Pilgub Jateng Damai 2018 itu mendapat apresiasi masyarakat. Apel akbar dihadiri anggota Kodim/Polres, sebagian anggota Batalyon Raider 408 Suhbrastha serta Sub Denpom. Kapolres mengatakan, selama ini sudah terjalin kerja sama yang optimal dan dilaksanakan seluruh jajaran TNI/Polri dalam menciptakan Sragen yang kondusif. Dalam pengamanan, dilaksanakan secara adil bagi setiap pendukung pasangan cagub/cawagub. Upaya itu dilakukan untuk mewujudkan Pilgub di wilayah Sragen bisa berjalan aman, tertib dan lancar dan damai.

Tanggung Jawab Bersama

Dalam proses pemilihan pemimpin berjalan dengan lancar, sendi-sendi kehidupan masyarakat dalam bidang ekonomi, sosial maupun bidang-bidang lainnya dapat berjalan sesuai yang diharapkan. ”Tanggung jawab pengamanan Pilgub ini tidak hanya di pundak TNI/Polri, namun juga tanggung jawab penyelenggara Pemilu, seluruh kontestan pemilu, baik dari parpol maupun lembaga yang ada,” tuturnya.

Kerja sama dari seluruh kekuatan itu akan melahirkan sebuah kekuatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban terselenggaranya Pilgub Jateng. Kapolres AKBP Arif Budiman dan Dandim 0725 Letkol (Arh) Sigit Camas Prasetyo sudah berkomitmen untuk mencegah setiap tindakan yang bisa mengganggu netralitas TNI/Polri dalam Pilgub Jateng.(nin-43)

Berita Lainnya