14 Februari 2018 | Hukum

Saksi Suap Pengadaan Mesin Pesawat Garuda Diperiksa

JAKARTA- KPK memanggil kembali dua saksi terkait kasus yang menjerat Emirsyah Satar. Mereka adalah pensiunan PT Garuda Indonesia Capt Agus Wahjudo serta Direktur Teknik PT Garuda Indonesia 2007-2012 Hadinoto Soedigno yang kini menjabat sebagai Direktur Produksi PTCitilink Indonesia.

”Agus Wahjudo dan Hadinoto Soedigno akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk ESA (Emirsyah Satar),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (13/2). Agus dan Hadinoto telah diperiksa Selasa (6/2). Belum diketahui apa yang didalami KPK dari pemeriksaan intensif keduanya. KPK menyangka Emirsyah Satar yang saat itu menjabat Dirut PT Garuda Indonesia, menerima suap terkait pengadaan mesin pesawat Rolls-Royce dan pesawat Airbus SAS untuk PT Garuda Indonesia.

Emirsyah diduga menerima suap lewat Soetikno Soedarjo, beneficial owner Connaught International Pte Ltd. Suap diberikan Soetikno dalam bentuk uang sejumlah 1,2 juta euro dan 180 ribu dolar AS. Emirsyah juga diduga menerima suap dalam bentuk barang yang tersebar di Indonesia dan Singapura senilai 2 juta dolar AS.(dtc-50)

Berita Lainnya