image
11 Februari 2018 | Kabar Gadget

Nubia Janjikan Pengalaman Seru Berswafoto

NUBIAresmi memasuki pasar smartphone Indonesia. Hal ini ditandai dengan dirilisnya tiga smartphone terbaru untuk pasar Tanah Air, yakni Nubia M2, M2 Lite, dan M2 Play.

”Kami serius masuk ke pasar Indonesia. Oleh karena itu, kami membawa produk yang benar-benar ada nilainya,” kata Stephen Qu, Presiden Direktur PTNubia Technology Indonesia. Nubia mengaku mengandalkan kemampuan fotografi dalam ketiga smartphone terbarunya.

Oleh karenanya, Nubia mengklaim telah membekali perangkat-perangkat tersebut dengan teknologi mumpuni. Salah satu contoh adalah Nubia M2, jajaran teratas smartphone Nubia di peluncuran kali ini, dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang. Di 2015, nubia memperkenalkan Smartphone pertama di dunia yang tanpa Tepi dengan nubia Z9, Memberikan pengalaman baru untuk para penggunanya.

Nubia M2
Smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera yang sangat bergaya. Bisa disebut ahlinya mobile photography. Produk ini menjadi andalan Nubia dalam perilisan kali ini. Desain rangka berbahan logam, meski casingnya tampaknya terbuat dari bahan plastik.

M2 memiliki ujung yang padat namun kokoh. Dibalut dengan bingka metal yang dipahat menggunakan dual diamond, HP berketebalan 7mm ini terlihat sangat kokoh dan elegan.

Dengan metal unibody yang dikelilingi dengan kaca 2.5D, seluler ini terlihat begitu halus, akan tetapi jangan salah, 95,6% nya terbuat dari paduan besi alumunium dan gorilla glass kuat yang sudah dipadatkan, diakhiri dengan 205# semburan halus pasir keramik, yang berfungsi untuk memberikan perlindungan penuh terhadap HP anda.

Yang menjadi spesial dari Nubia M2 adalah kamera ganda yang diusungnya. Kamera ganda tersebut memiliki konfigurasi 13 MP+ 13 MP. Salah satu dari kamera itu bertugas mengambil warna (sensor RGB). Sementara, kamera satunya bertugas menangkap foto monokrom.

Bukaan (diafragma) kamera tersebut mencapai F2.0. Fitur itu diklaim dapat menghitung depth of field hingga 10 tingkat dan mengambil fokus dalam 0,1 detik berkat teknologi PDAF. Foto yang sudah diambil dapat disesuaikan efek aperture-nya hingga F0.8 hingga F10.

Kamera selfie-nya juga memiliki sensor besar, yakni 16 MP. Nubia M1 dibekali dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD. Layarnya sendiri berjenis AMOLED. Selain itu, M1 dilengkapi chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, dan baterai 3.630 mAh.

Nubia M2 Lite
Sementara itu, M2 Lite merupakan “adik” dari M2. Ia memiliki bentuk yang mirip dengan sang kakak, dengan beberapa pengurangan fitur. Nubia M2 lLite mewujudkan keseimbangan dari seri Prague nubia dengan design yang kokoh.

Yang aslinya menggabungkan antara fitur design 2.5D glass, dengan layar 5,5inci, dengan material metal unibodi, dengan ketebalan 7.5 mm ini. M2 lite menggunakan kamera ISOCELL CMOS, yang memungkinkan anda mengambil gambar selfie yang dinamis dengan mudah.

Dengan didukung oleh 2Ïm virtual pixel size (pixel-binning technology) yang luar biasa, dan dengan menggunakan lensa F2.0 wideaperture, selfie anda akan memilik gambar yang lebih tajam, walaupun diambil di ruangan dengan pencahayaan yang rendah. Flash depan yang soft mampu menghasilakan hasil foto yang sempurna secara natural dengan tone warna kulit bak bunga mawar. Salah satu perbedaannya terletak di kamera utama.

Kamera di M2 Lite hanya memiliki konfigurasi alias satu kamera saja. Resolusinya sebesar 13 MP. Sedangkan di bagian depan, M2 Lite juga menggunakan kamera 16 MP. M2 Lite dilengkapi dengan layar 5,5 inci HD, chipset octa-core 64-bit (tidak disebutkan jenisnya), RAM 4 GB, ROM 32 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Nubia M2 lite menggunakan baterai dengan high-density3000 mAH (TYP) yang juga didukung dengan fast charging technology (teknologi chargingdengan waktu yang cepat). Dengan menggunakan teknologi NeoPower yang terbaru yaitu versi 2.5, membuat ia dapat beradaptasi dengan segala macam skenario penggunanya.

Dengan pengaturan yang sempurna guna menyimpan power untuk performa yang ingin digunakan, NeoPower 2.5 sanggup memperpanjang hidup baterai anda dengan 118 fitur power saving terbaru yang sudah dioptimalkan.

Nubia M2 Play Camera Smartphone
Nubia M2 Play mempunyai layar 5,5-inch 2.5D layar kaca, dan metal body yang digabungkan dengan double diamond edge-cut frame. Berdasarkan seri Nubia M2, M2 play mempunyai tekstur yang lembut namun sangat kuat, dan sangat nyaman untuk digenggam dengan ketipisannya yaitu 7.9mm.

Design yang sangat ergonomis. Dengan prosesor octa-core 64 bit memanfaatkan ARMÆ big.LITTLEô technology, nubia M2 Play memberikan keseimbangan yang sempurna antara penampilan dan konsumsi daya.

Dengan memori yang bisa di up sampai 64GB internal memori, dan juga di suport dengan expansi sampai 128GB menggunakan MicroSD card , semua kenangan indah anda tidak akan pernah pergi dari tangan anda. Layar 5.5 inch HD juga dengan DTS surround sound, mampu memberikan anda pengalaman audio and visual yang luar biasa dengan video HD.

Nubia M2 Play
Nubia M2 Play mempunya 3 langkah beauty Mode: Real-time Auto Beauty Preview, Auto Beauty Photo dan Manual Beauty Photo. Real-time Auto Beauty Preview artinya apa yang anda lihat langsung secara nyata, dapat ditangkap langsung dengan kamera Fotografi nubia M2Play.

Dengan sekali tekan, anda juga dapat menambah kecantikan anda dengan cara menggunakan efek menghaluskan tekstur kulit, mebesarkan mata, menyempurnakan wajah anda, highlight mata anda, menghapus kantung mata, memutihkan gigi, menghilangkan spot hitam, dan mempercantik hidung anda.

Setiap efek mode tersebut dapat anda sesuaikan sesuai kebutuhan. Setelah jadi, masih ada 9 filter lagi didalam nubia M2 Play yang bisa anda gunakan. Contohnya Mucha, Fisheye, dan yang lainnya.

Hybrid Focus Intelligent Noise Reduction
Menggunakan lensa kamera 13 megapixel SONYCMOS dan juga Intelligent Noise Reduction + ditambah 3D Noise Reduction, nubia M2 Play dengan sangat signifikan mengurangi noise di malam hari dan di tempat dengan cahaya rendah. Dengan 0.1detik Hybrid Focus, memberikan anda kecepatan fokus yang sangat cepat.(63)

Keunggulan Utama Nubia
1. Satu-satunya Smartphone yang memiliki Teknologi kamera setara DSLR contoh PRO MODE , FAMILYMODE
2. Spesifikasi Smartphone tertinggi di kelasnya masing-masing
3. Harga paling murah di kelasnya (30% lebih murah)
4. Jaminan Garansi 1 tahun dan Service Center Prima (Express Service 1x24 Jam)
5. Fitur unggulan yang tidak ada di Smartphone lain (Fitur Gerakan Tepi, Layar Pisah, Super Screenshot, Pengindraan Cerdas)

Berita Lainnya