13 Januari 2018 | Semarang Metro

Polres Grobogan Gelar Latihan Dalmas

  • Amankan Pilgub 2018

GROBOGAN- Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur, satuan Sabhara Polres Grobogan, mulai merapatkan barisan. Pasukan pengendalian massa (Dalmas) dari satuan tersebut mulai gelar latihan. Latihan yang diadakan di halaman Polres Grobogan tersebut, dipimpin Kasat Sabhara AKP Lamsir.

Para anggota diperiksa kemampuan, kesigapan, dan kesiapannya dalam melaksanakan Pilgub nanti. ”Penyelenggaraan pemilihan gubernur tinggal menghitung waktu. Kami harus lebih siap, demi tercipta iklim yang harmonis dan kondusif di Kabupaten Grobogan.

Apalagi, Jawa Tengah ini hanya dua pasangan calon saja,” kata Lamsir, kemarin. Menurut Lamsir, bila hanya dua pasang calon saja suasana dapat menjadi memanas. Kondisi tersebut harus dapat dicegah lebih dini agar tidak meningkatkan tensi politik di Grobogan.

Pihaknya berharap hal tersebut tidak terjadi di Grobogan. ”Kami harap tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Grobogan ini. Tensi politik biasanya terus meningkat jelang pelaksanaan. Untuk itu, anggota kami siapkan lebih dulu,” jelasnya.

Kesiapan menghadapi pemilu gubernur, juga untuk setiap jajaran kepolisian. Mereka diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, terhadap kemungkinan gangguan yang terjadi. Dengan begitu, proses demokrasi lewat pilkada bisa berjalan sesuai harapan.

”Keamanan yang diberikan pasukan dalmas ini, untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat, mulai pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, hingga setelah pelaksanaan. Kami juga ingin mengajak masyarakat ikut menjaga keamanan di lingkungannya,” tuturnya.

Lamsir menjelaskan Kabupaten Grobogan menjadi daerah stategis dan rawan isu politik. Beberapa pihak telah diajak berkoordinasi jajaran Polres Grbogan, untuk menjaga pelaksanaan pemilihan gubernur nanti.(zul-51)

Berita Lainnya