image

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

16 April 2018 | 11:19 WIB | Liga Italia

Meski Sulit, Gattuso Belum Mau Menyerah dengan Peluang ke Liga Champions

MILAN, suaramerdeka.com- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku, tak mau cepat menyerah meski peluang timnya kembali ke Liga Champions musim depan dianggap sulit usai bermain imbang dengan Napoli. "Kami akan terus berharap (lolos ke Liga Champions) selama secara matematis masih terbuka peluangnya. Tapi jujur saja, itu akan sangat-sangat sulit pada tahap ini," ucap Gattuso usai pertandingan.

Menjamu Napoli di San Siro, Minggu (16/4) dini hari, Milan hanya bermain imbang 0-0 dan kini posisinya berada di peringkat enam klasemen Liga Italia. Rossoneri terpaut delapan angka dari AS Roma sebagai klub terakhir di zona Liga Champions.

Di sisa musim ini, Milan masih berpotensi meraih 18 poin maksimal. Namun, Gattuso menyadari beratnya tugas yang harus dituntaskan untuk merealisasikan target tersebut, meski masih yakin bisa merealisasikannya.

"Hanya ada enam pertandingan lagi setelahnya, kami tertinggal cukup jauh dan penuh tantangan untuk bisa meraihnya. Kami berupaya keras. Tidak kalah dalam laga dengan Napoli seperti hari ini sudah merupakan langkah maju, dan kami harus kembali menaikkan level kami," lanjut sang pelatih di Football Italia.

Kans Milan untuk lolos masih terbuka jika melihat lawan-lawan yang akan mereka hadapi di enam pekan tersisa. Rossoneri berturut-turut akan berhadapan dengan Torino (Away), Benevento (home), Bologna (A), Verona (H), Atalanta 9A), dan Fiorentina (H).

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )