image

Foto: Pau Barrena / AFP / Getty Images

19 Maret 2018 | 08:30 WIB | Liga Spanyol

Valverde Sebut Barcelona Kian Dekat dengan Gelar Juara La Liga

BARCELONA, suaramerdeka.com- Ernesto Valverde menyebut jika Barcelona kian dekat dengan gelar juara La Liga, berkat penampilan apik kala menjamu Athletic Bilbao. "Kami punya 27 poin tersisa yang harus direbutkan dan akan terus mencoba dan memenangkannya. Bermain seperti ini akan membantu kami meraih tujuan," ungkap Valverde seperti dilansirSky Sports.

Menjamu Bilbao pada jornada ke-29 La Liga, Barca menang dua gol tanpa balas lewat aksi Paco Alcacer dan Messi. Dalam catatan BBC, Barca melepaskan 18 shots, sembilan di antaranya on target, dan berbuah gol dari penguasaan bola sebesar 59 persen. Sementara Bilbao melepaskan 10 tembakan, namun cuma tiga yang tepat sasaran.

Kemenangan ini, ditambah dengan kekalahan 1-2 Atletico Madrid atas Villarreal, membuat Barca terus menjauh di puncak klasemen La Liga. Mereka kini mengoleksi 75 poin, unggul 11 angka dari Atletico.

Secara matematika, Atletico memang masih berpeluang mengejar ketertinggalan dari Barca mengingat La Liga tinggal menyisakan sembilan partai lagi. Valverde menegaskan timnya tidak akan bersantai-santai dengan meminta terus bermain apik seperti ini.

"Kami mendominasi di babak pertama dan menciptakan banyak peluang mencetak gol; kami brilian. Di babak kedua kami cukup solid. Tim dan pemain menunjukkan kami menyerang dan bertahan dengan kompak," tandas Valverde.

Selanjutnya Barca akan bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla, Minggu (1/4). Sevilla sendiri baru saja kalah dari tim promosi Leganes dengan skor 1-2.

(Andika Primasiwi /DS /SMNetwork /CN26 )