image

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

16 Maret 2018 | 05:55 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Maju PB 1, Sukarman Usung Misi Rangkul Semua Korwil

SEMARANG, suaramerdeka.com- Koordinator wilayah suporter Panser Palang Merah, Sukarman siap meramaikan bursa pemilihan ketua umum Panser Biru, kelompok suporter PSIS Semarang dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang akan berlangsung pada Minggu (18/3) mendatang.

Sukarman mengaku siap berkompetisi dengan calon lainnya untuk berebut kursi Panser Biru 1.  Mubes Panser Biru tahun ini akan diwarnai dua kandidat calon. Selain Sukarman, calon yang akan menjadi pesaing adalah Kepareng atau Wareng yang tergolong petahana. Wareng telah memimpin Panser Biru dari 2015-2018.

“Saya maju atas permintaan dari teman-teman korwil, dukungan korwil ke saya untuk maju ini sudah cukup bahkan melebihi dari persyaratan mencalonkan diri ke Mubes Panser Biru,” ujarnya, Kamis (15/3).

Membangkitkan korwil-korwil lama menjadi misi utama. Selain itu, dirinya ingin mempersatukan seluruh korwil Panser Biru yang ada juga menciptakan suasana suporter yang nyaman, santun dan damai. Namun, jika gagal, ia akan menghormati keputusan tersebut dan berharap Panser Biru tetap guyub.

“Karena PSIS sekarang sudah di Liga 1, maka suporter juga harus bertambah dewasa. Memberikan suasana nyaman dan tenang saat menonton langsung PSIS. Namun jika tidak terpilih, saya berharap nanti Panser Biru tetap guyub. Ke depan setelah Mubes selesai harus kembali satu Panser Biru, Semarang satu. Kita tetap ingin bersatu semua.” terangnya.

Sementara, Indra selaku Ketua Tim Sukses Sukarman menuturkan, pihaknya sudah menggalang dukungan dari korwil-korwil Panser Biru baik yang ada di Kota Semarang maupun luar Kota Semarang.

“Kami sudah lama turun menyambangi korwil-korwil dibawah, diharapkan animo arus bawah suporter ini kembali bangkit dan memiliki semangat baru. Kami optimistis menang dengan banyaknya dukungan dari korwil untuk Mas Sukarman ini.” tandasnya.

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN26 )