image

foto: suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

15 Maret 2018 | 23:11 WIB | Liga Indonesia - Nasional

Pencopotan Subangkit Sudah Melalui Berbagai Pertimbangan

SEMARANG, suaramerdeka.com- Kabar kurang sedap datang dari PSIS Semarang. Jelang kompetisi Liga 1 bergulir akhir Maret mendatang, tim Mahesa Jenar justru mencoret Subangkit dari posisi pelatih kepala tim kebanggaan Kota Semarang tersebut.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan jika keputusan mengganti pelatih kepala bukan karena semata-mata alasan nonteknis. Tapi telah melalui berbagai pertimbangan lewat evaluasi secara menyeluruh baik internal maupun eksternal. 

Selain pelatih kepala, pergantian juga akan dilakukan pada posisi lainnya seperti asisten pelatih, pelatih kiper hingga pelatih fisik nantinya. "Hasil evaluasi manajemen, kita ambil keputusan untuk melakukan reposisi dan pergantian untuk tim pelatih kepala." ujarnya, dalam jumpa pers di mes PSIS, Kamis (15/3). 

Ada pun keputusan mengganti pelatih kepala tak lepas dari menurunnya performa Haudi Abdillah dkk di berbagai ajang baik laga ujicoba hingga turnamen yang diikuti. Dirinya, mengaku jika tim memang butuh penyegaran sebelum bersaing di Liga 1. "PSIS memang harus berbenah menjadi tim yang lebih baik, yang lebih siap untuk bersaing di Liga 1. Kami membutuhkan pemikir yang lebih segar. Kami ucapkan terimakasih kepada pelatih Subangkit yang telah mengantarkan PSIS lolos ke Liga 1," imbuhnya.

Disinggung siapa calon nahkoda PSIS yang baru, dirinya mengatakan ada beberapa kandidat yang dinilai layak mengisi posisi pelatih kepala PSIS. "Terkait siapa kandidat pelatih pengganti akan segera kami putuskan, yang pasti pelatih tersebut harus berpengalaman di Liga Indonesia dan paham sepakbola modern," pungkasnya. 

(Jati Prihatnomo /SMNetwork /CN40 )