image

Foto: Arsenal.com

15 Februari 2018 | 09:30 WIB | Liga Champions-Europa

Wenger Kritik Aturan UEFA Usai Tak Bisa Mainkan Aubameyang

LONDON, suaramerdeka.com- Manajer Arsenal, Arsene Wenger melontarkan kritikan terhadap aturan UEFA yang membuat mereka tak bisa memainkan Pierre-Emerick Aubameyang di Liga Europa musim ini. "Dengan suara bulat saya tahu semua klub sekarang setuju bahwa aturan ini harus dihilangkan. Ini tak masuk akal," kata Wenger diSky Sports.

Usai diboyong dari Borussia Dortmund di bursa transfer Januari, Aubameyang tak bisa dipasang di Liga Europa karena Dortmund juga berpartisipasi di kompetisi yang sama. Maklum, Arsenal dan Dortmund bisa saja bertemu di babak berikutnya.

Dortmund sendiri turun kasta ke Liga Europa setelah menempati posisi ketiga di fase grup Liga Champions. Wenger menilai, aturan semacam itu harus dihapus dan semua klub diyakini akan sependapat dengannya.

Tak bisa memainkan Aubameyang dan Alexandre Lacazette sedang cedera, Arsenal mau tak mau akan mengandalkan Danny Welbeck pada pertandingan melawan Ostersunds di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2) dinihari WIB.

Arsenal masih bisa memainkan pemain baru lainnya, Henrikh Mkhitaryan, di Liga Europa. Mkhitaryan bisa main karena klub dia sebelumnya, Manchester United, masih bertahan di Liga Champions.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )