image

Foto: Julian Finney / Getty Images

15 Februari 2018 | 08:45 WIB | Liga Champions-Europa

Menang Telak, Klopp Sebut Liverpool Sudah Tampil Sempurna

OPORTO, suaramerdeka.com- Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebut timnya sudah tampil sempurna setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Ya. Tentu saja Anda bisa saja berkata demikian. Penampilan kami sangat profesional, sangat matang pada momen-momen yang tepat, sangat agresif, pertahanan yang bagus, serangan balik yang bagus, mempertahankan bola, mengalirkannya. Dalam pertandingan ini, itu memungkinkan. Biasanya tak semudah itu," ujar Klopp, dalam wawancara dengan BT Sport.

Dalam laga di Estadio do Dragao, Kamis (15/2) dinihari WIB, Liverpool menang berkat trigol Sadio Mane serta masing-masing satu dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Liverpool membuat 13 percobaan mencetak gol dan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Porto melepas tujuh percobaan dan cuma dua yang tepat sasaran. "Ini adalah kerja keras, tapi pada akhirnya para pemain menikmati pekerjaannya dan itulah yang paling penting," katanya.

Kemenangan besar ini membuat Liverpool berada di ambang kelolosan ke perempat final. Di leg kedua, mereka akan menjamu Porto di Anfield pada 6 Maret 2018 dan Klopp memastikan timnya akan tetap bermain total di leg kedua.

"Tidak, tentu saja tidak, kenapa saya harus berpikir begitu? Kami datang ke sini untuk menciptakan basis untuk leg kedua di Anfield. Dan itulah yang kami lakukan, tak lebih, tak kurang. Seperti yang pernah saya bilang, saya sudah terlalu lama dalam bisnis ini untuk berpikir bahwa apa pun sudah selesai sebelum peluit akhir berbunyi," tuturnya di situs resmi Liverpool.

Manajer asal Jerman itu tak akan membiarkan Liverpool melepas pedal gas di leg kedua. Dia tak mau timnya tampil mengecewakan di hadapan publik sendiri. "Kami berutang penampilan 100 persen kepada suporter kami di Anfield dan itulah yang ingin kami lakukan. Itu saja," kata Klopp.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )