image

SPONSOR BARU: Owner Kempling sekaligus CEO Suara Merdeka, Kukrit SW berfoto bersama jajaran manajemen, pelatih, dan pemain PSIS Semarang usai melakukan kesepakatan kerja sama sponsorship untuk mengarungi kompetisi Liga 1/2018. (suaramerdeka.com / M Alfi M

13 Februari 2018 | 20:30 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSIS Gandeng Kempling Sebagai Sponsor Lokal Pertama

SEMARANG, suaramerdeka.com- Klub promosi Liga 1, PSIS Semarang sukses menjalin kerja sama dengan perusahaan lokal pertama asal Semarang yakni Kempling yang merupakan produk jasa pencucian sepatu, tas, dan topi. Kesepakatan kerja sama itu dihadiri langsung CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya dan <owner Kempling yang juga sekaligus CEOSuara Merdeka, Kukrit SW di Seoul Palace Semarang, Selasa (13/2) malam.

Dikatakan Kukrit, produk jasa yang dikelolanya ini memiliki empat cabang di dalam kota setelah diperkenalkan dalam lima bulan terakhir. Yakni di Jalan Kawi, Jalan Durian, Java Mall, dan Mrican. Dalam waktu dekat Kempling akan menambah satu cabang lagi di Ngaliyan.

"Saya selaku perwakilan Kempling melakukan kerja sama dengan PSIS karena semangat awal ingin mengemplingkan produk dan perlengkapan dari PSIS. Dengan kebersihan perlengkapan PSIS, harapannya bisa membawa semangat baru untuk klub kebanggan Kota Semarang ini dalam mencapai cita-cita," kata Kukrit.

Dia berharap masuknya Kempling sebagai perusahaan lokal pertama di kota Lunpia yang mendukung PSIS di Liga 1/2018, menjadi pemicu pengusaha lokal lain. Kukrit yang juga Ketua Kadin Jateng nantinya juga akan mengajak pengusaha lain untuk menyukseskan program-program yang dicanangkan Laskar Mahesa Jenar. Baik di sebuah pertandingan maupun off air.

''Semoga kita (Kempling dan PSIS) bisa saling  men-support dan memberi mamfaat satu sama lain. Saya pribadi ingin memberikan yang terbaik danall outbagi PSIS. Terdekat akan ada program PSIS Goes To School. Saya akan kentongi pengusaha supaya program ini menjadi heboh. Sehingga PSIS bisa jadi ikon kebanggaan dan juara,'' harap Kukrit.

Sementara itu, manajemen PSIS Sangat menyamput baik harapan dari Kukrit selaku pemilik Kempling. Mereka mengamini akan banyak sponsor lokal yang mau bergabung mendukung PSIS.

''Dalam beberapa hari terakhir, beberapa perusahaan nasional besar sudah masuk. Baru kali ini kami dapat sponsor lokal. Apalagi Kempling merupakan usaha baru Pak Kukrit yang  juga sebagai pemilik PSIS. Kami sangat bangga dan terimakasih. Semoga pengusaha lokal Semarang lainnya banyak yang mengikuti,'' kata Yoyok Sukawi, sapaan akrab AS Sukawijaya.

Sejauh ini pengusaha di Kota Semarang masih malu-malu menjadi sponsor PSIS. Dengan adanya tokoh seperti Kukrit yang mau mendukung PSIS, harapan adanya sponsor lokal lainnya yang bergabung diyakini akan menjadi kenyataan. ''Apalagi Pak Kukrit juga sebagai Ketua Kadin Jateng. Selama ini pengusaha Semarang masih malu-malu menjadi sponsor PSIS. Pak Kukrit malah bangga ini sangat bagus bagi kami,'' tandas Yoyok.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )