image

JERSEY: Perwakilan manejemen PT Putra Sleman Sembada dan perwakilan PT Indofood menunjukkan jersey PSS Sleman sembari foto bersama dengan pelatih dan dua pemain. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

12 Februari 2018 | 22:39 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSS Satu-Satunya Tim dari Liga 2 yang Berhasil Gandeng Indofood

SLEMAN, suaramerdeka.com- Tim PSS Sleman menjadi satu-satunya tim dari kompetisi sepak bola Liga 2 yang berhasil menggandeng PT Indofood untuk menjadi sponsor di tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. Manajemen PSS menyebut nilai kontrak sponsor kali ini naik dibanding nilai sponsor di musim sebelumnya.

“Hanya PSS Sleman dari klub Liga 2 yang kami ajak bekerja sama. Selain itu sisanya dari Liga 1 seperti Persib Bandung, Bali United, Arema FC dan dua tim promosi PSMS Medan serta PSIS Semarang,” tutur Corporate Marketing PT Indofood Gentur Adi Prabawa saat peluncuran jersey dan pengesahan kerja sama di Rich Jogja Hotel, Senin (12/2).

Menurut Gentur, sepanjang musim 2018 ini lewat brand utama Indomie, pihaknya akan menampilkan logo produk mie instant tersebut pada bagian dada di setiap jersey para pemain.

“Kerja sama ini terwujud karena adanya kepercayaan kedua belah pihak. Sebelum ini kami memang sudah mendukung klub-klub lain terutama dari Liga 1, dan ternyata di Liga 2 ada tim yang kami nilai punya potensi untuk secara tidak langsung mendukung visi-misi perusahaan. Terlebih PSS punya basis suporter yang sangat militan dan besar dan ini mendukung market share kami,” papar dia.

Hadir dalam peluncuran acara itu, manajemen PT Putra Sleman Sembada dan awak tim PSS seperti pelatih kepala Herrie Kiswanto serta dua pemain Achmad Hisyam Tolle dan juga Dave Mustaine. “Tentunya kami merasa terhormat dan bangga atas kerja sama ini, semoga kerja sama yang baik ini bisa terus berjalan baik dan berujung pada prestasi,” sambung Herkis yang diamini kedua anak buahnya.

Sementara itu Humas PT Putra Sleman Sembada, Djaka Waluja mengakui bahwa PSS membutuhkan dana sangat besar untuk bisa merealisasikan target promosi ke kasta teratas Liga 1. “Di musim 2018 ini, PSS menghadapi tantangan tak ringan dan Insya Allah target promosi terealisasi di akhir musim. Hadirnya sponsor salah satunya Indofood tentu membantu kami,” kata Djaka.

Meski tak menyebutkan angka kontrak dengan Indofood, tapi Djaka mengamini adanya kenaikan dibanding kontrak dengan sponsor di musim sebelumnya. Pada musim 2017 lalu, PSS menjalin kontrak dengan Torabika bernilai Rp 1 miliar. “Meski tidak tertulis memang ada opsi perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya. Doakan terus agar kami sukses,” tandas dia.

(Gading Persada /SMNetwork /CN26 )