image

Foto: actualplus.sn

10 Februari 2018 | 04:10 WIB | Dunia

Soal Label Permainan PSG, Emery Tak Terlalu Memusingkan

PARIS, suaramerdeka.com- Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery tak mau pusing-pusing melabeli gaya permainan timnya yang selama ini dikenal sebagai salah satu tim paling ofensif dan dominan di Eropa. "Kami tak memasang label pada diri kami sendiri terkait gaya bermain. Kami mengincar banyak gol dan bertahan dengan baik, untuk menemukan cara terbaik menuju kemenangan," ungkapnya dilansirFootball Espana.

Di lima liga top Eropa, PSG merupakan salah satu tim yang paling dominan dalam menguasai bola, yakni rata-rata mencatatkan penguasaan bola hingga 63,6 persen. Catatan Le Parisien itu hanya kalah dari Manchester City yang ditangani maestro penguasaan bola, Pep Guardiola.

Namun PSG sesungguhnya merupakan tim dengan akurasi umpan terbaik, dengan persentase hingga 89,4%. Dalam dua catatan ini, PSG bahkan jauh lebih baik dari Barcelona yang selalu dikenal dengan istilah tiki-takanya, yang cuma mencatatkan rata-rata penguasaan bola sebesar 60,8 persen. 

Bahkan dengan gaya bermain yang ofensif dan menunjukkan banyak estetika dalam pergerakan dan mencari ruang, citra PSG belum terlalu kuat dibandingkan tim-tim top Eropa lainnya. Namun Emery tak mau memusingkan bagaimana pandangan media dan publik terhadap permainan timnya.

"Kami membuat sekitar 700-800 umpan per pertandingan, salah satu yang tertinggi di Eropa. Tapi tak ada satupun yang membicarakan kami dalam hal tersebut. Tapi tidak masalah," tambahnya. 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )