image

Foto: Gabriel Bouys / AFP / Getty Images

11 Januari 2018 | 05:10 WIB | Liga Champions-Europa

Jumpa PSG, Emery Yakin Real Madrid Bangkit dari Kondisi Buruk

PARIS, suaramerdeka.com- Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery memperkirakan Real Madrid bakal bangkit dari situasi sulitnya saat jumpa timnya di babak 16 besar Liga Champions. Dia memperkirakan laga ketat bakal tersaji antara timnya melawan PSG.

"Kami akan bermain menghadapi Real Madrid yang luar biasa, itu pasti. Gareth Bale telah kembali dari cedera, dia adalah pemain penting yang memberikan banyak kekuatan untuk tim. Madrid terbiasa muncul di kesempatan-kesempatan besar, dengan pelatih seperti Zidane, yang menggunakan banyak pengalaman sebagai pemain dan pelatih. Dia sosok yang memberikan rasa tenang untuk mereka," kata Emery dikutipAS.

Di babak 16 besar, PSG akan lebih dulu bertandang ke Santiago Bernabeu pada 15 Februari mendatang, sebelum kemudian gantian menjamu pada 7 Maret. Melihat kondisi terkini, PSG jelas diuntungkan karena Madrid tengah menjalani periode yang kurang baik.

Di La Liga, Madrid hanya merengkuh tiga kemenangan di delapan partai terakhir, sehingga tercecer dalam persaingan gelar. Los Blancos saat ini menempati posisi empat sementara, tertinggal 16 poin tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen.

Tahu Madrid dalam kesulitan, Emery takkan menurunkan kewaspadaannya. Dia membandingkannya dengan Barcelona, yang sempat diyakini bakal kesulitan usai kalah dari Madrid di dua leg Piala Super Spanyol.

"Semua tim mengalami periode sulit dalam perjalanan musim. Itulah yang terjadi dengan Real Madrid saat ini. Tapi ingat, bahwa ketika Real Madrid mengalahkan Barcelona di punya musim yang sangat rumit dan sekarang mereka sangat kuat," imbuhnya.

(Andika Primasiwi /DS /SMNetwork /CN26 )