image

Foto: Eitan Abramovich / AFP

11 Januari 2018 | 04:25 WIB | Dunia

Dilepas Shanghai Shenhua, Carlos Tevez Kembali ke Boca Juniors

BUENOS AIRES, suaramerdeka.com- Setelah setahun memperkuat klub China, Shanghai Shenhua, Carlos Tevez resmi kembali ke Boca Juniors. Sebelumnya, kontrak pemain berusia 33 tahun itu juga sudah diputus Shenhua pada pekan lalu.

Setelah kontraknya dengan Shenhua diputus, Tevez menerima tawaran untuk kembali ke Boca dan dia diperkenalkan kepada publik pada Selasa (9/1). Ini adalah kali kedua Tevez kembali ke Boca karena sebelumnya pernah kembali pada 2015 lalu setelah meninggalkan Juventus, tapi kemudian hengkang ke Shanghai.

Kembali bermain di Boca, Tevez lantara berkeinginan untuk masuk skuat Argentina di Piala Dunia 2018 kendati sudah berusia 33 tahun. Sampai saat ini mengoleksi 76 caps dan mencetak 13 gol bersama timnas Argentina. Tapi, Tevez tak pernah main untuk timnas sejak 2015.

"Saya tak punya banyak waktu tersisa dalam sepakbola dan mendapatkan tempat di Piala Dunia, untuk pemain seusia saya itu akan jadi sesuatu yang indah dan juga akan jadi tanda pengakuan," ujar Tevez seperti dikutipSoccerway.

Saat bergabung dengan Shenhua, Tevez disebut-sebut menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia pada Desember 2016. Akan tetapi, Tevez justru meredup di Negeri Tirai Bambu. Dia hanya mencetak empat gol dalam 20 pertandingan bersama Shenhua.

Soal kembali ke timnas, Tevez nampaknya tak akan mudah menembus skuat Argentina yang sekarang dipimpin oleh pelatih Jorge Sampaoli. Pasalnya, dia sudah punya banyak pilihan di lini depan seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Mauro Icardi.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )