image

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

16 April 2018 | 21:36 WIB | Ekonomi dan Bisnis

Melalui Semargres, Pemkot Semarang Gerakkan Ekonomi dari Berbagai Sisi

SEMARANG, suaramerdeka.com- Kolaborasi untuk menggerakkan perekonomian dan industri kreatif serta pariwisata melalui gelaran Semargres ini menjadi peluang yang harus dikemas semenarik mungkin. Bagi para pelaku usaha di berbagai bidang, diharapkan untuk ikut urun rembug guna meningkatkan laju perekonomian dan gairah pasar yang mulai tumbuh. Hal itu disampaikan General Manager Dafamland - Dafam Property Indonesia, Nur Cahyo Wibowo. 

Menurutnya, para pelaku di bidang properti misalnya memiliki harapan salah satunya bisa juga menyedot minat masyarakat untuk mendorong pertumbuhan perumahan, hotel dan berbagai properti lainnya. ''Melalui Semargres, pemkot mencoba berperan aktif menggerakkan ekonomi dari berbagai sisi industri, pariwisata, hingga usaha mikro kecil menengah (UMKM) berbagai bidang. Kami sebagai putra daerah juga harus ikut mendukung dan meramaikan event tersebut. Karena kami meyakini Semarang lima tahun ke depan bisa menjadi salah satu kota dengan perekonomian terbaik di Indonesia,'' papar Cahyo.

Partisipasi Dafamland sendiri diwujudkan dengan hadiah langsung seperti puluhan gram emas batangan dan promo lainnya. Caranya dengan mendownload aplikasi Semargress dan mengunjungi pamerannya di Mal Ciputra hingga 23 April mendatang.

Sementara itu, General Manager Hotel Ibis Simpang Lima Semarang, Wiwied Nurseka menyatakan dukungannya terhadap program Semargress. Hal ini karena dampaknya sangat positif untuk dunia usaha di Semarang pada umumnya dan kalangan perhotelan pada khususnya. 

Ibis sendiri mensosialisasikannya dengan melalui informasi di media sosial serta spanduk dan menginformasikannya langsung ke tamu-tamu. ''Programnya sudah berjalan dengan baik, untuk itu kita juga sudah dedikasikan satu gadget di reception mengakomodasi program tersebut,'' papar Wiwied. 

(Hendra Setiawan /SMNetwork /CN40 )