image

Ketua KPUD Batang, Adi Pranoto, saat membuka Forum Grup Diskusi. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

21 Maret 2018 | 22:30 WIB | Pilkada Serentak

KPUD Batang Gali Potensi Masyarakat

  • Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dan Sukseskan Pilgub

BATANG, suaramerdeka.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batang, Adi Pranoto mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Batang tercatat 594.808 jiwa, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.464 dari 248 desa dan kelurahan.
Adi Pranoto mengatakan hal itu dalam kegiatan gelar Forum Grup Diskusi yang berlangsung di Hotel Sendang Sari Batang, Rabu (21/3).

“Tahapan-tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) telah dilaksanakan dan 27 Juni mendatang akan memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur dan saat ini pada tahapan daftar pemilih sementara,” kata Adi.

Ia mengatakan, pihaknya optimis, peran serta (partisipasi) masyarakat dalam pemilihan umum tahun lalu relatif cukup baik di angka 74 persen. Di tingkat nasional, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Batang, masih di atas rata – rata.

“Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan menyukseskan pilgub, KPUD menggali potensi masyarakat di semua sektor. Sehingga bisa terlihat bahwa pemilu bukan milik penyelenggara tapi masyarakat bisa berperan aktif di setiap penyelenggaraan,” ujar Adi.

Menurut Adi, pihaknya ingin semua segmen masyarakat yang ada tidak terkecuali, mendapatkan informasi tahapan pilgub. Sehingga (masyarakat) memandang perlu untuk bertukar informasi berkaitan dengan penyelenggaraan pilgub.

(Kasirin Umar /SMNetwork /CN40 )