image

Foto: Istimewa

15 Februari 2018 | 06:43 WIB | Ekonomi dan Bisnis

Jelang Pemilu, Pelaku Bisnis Properti Tetap Optimis

JAKARTA, suaramerdeka.com- Pelaku bisnis properti meyakini tahun 2018 dan 2019 akan memberi angin segar bagi perkembangan bisnis properti. Meskipun, tahun ini dan tahun depan dikatakan sebagai tahun politik dimana Pemilihan Umum akan digelar pada 2019.

Chief Executive Officer Farpoint Jusup Halimi menyatakan pihaknya tetap optimis pasar properti akan baik-baik saja meskipun menjelang tahun politik yang biasanya memanas. Situasi tahun politik cenderung membuat para investor mengambil langkah wait and see sehingga membuat dunia bisnis kurang bergairah.

"Optimisme karena pasar properti ada siklus yang kadang puncak,kadang datar tapi kan kebutuhan rumah/hunian selalu ada, dan di seluruh dunia ngga ada nilai properti yang turun selalu naik. Masalahnya kapan bisa dijual waktunya saja. orang bilang tahun politik tapi sudah dua bulan everything it's ok, penjualan oke tapi emang di awal tahun properti agak sepi karena habis holiday kita harus liat enam bulan ke depan," katanya ditemui saat perayaan  Topping Off apartemen Verde Two di kawasan CBD Kuningan, Jakarta, Rabu (14/2).

Menurutnya, optimisme tersebut juga membuat pihaknya terus melakukan konstruksi dan kini mendekati tahap launching. Jusup menyatakan apartemen yang diprakarsai Farpoint tersebut bahkan sudah setengahnya laku terjual.

"Sudah selesai  topping off jadi nanti kita mulai interiornya. Kita pasti usahakan bisa hand over di kuartal pertama tahun 2019. Kita sudah pasarkan sejak 2014," tambahnya.

Dengan filosofi “Think Beyond”, Farpoint mengembangkan Verde Two sebagai hunian modern dan mewah di tengah kota Jakarta dengan standar internasional.

“Seremoni hari ini merupakan simbol komitmen kami kepada pembeli dan stakeholders dalam mewujudkan hunian yang memberikan pengalaman hidup terbaik lewat konstruksi pembangunan terpadu yang mengedepankan kualitas," kata Jusup.

Verde Two dirancang untuk memberikan fasilitas, pelayanan, dan kualitas bangunan layaknya hotel berbintang 5 yang dapat dinikmati setiap hari oleh penghuninya. Melalui konsep “Where Luxury Living Meets Healthy Lifestyle” Verde Two menyediakan 25 jenis fasilitas bintang 5 sebagai perpanjangan ruang dari rumah para penghuninya. Pengembang menyiapkan area lebih dari 6.000 meter persegi yang didedikasikan secara khusus untuk area hijau dan fasilitas yang berada di dalam serta luar ruangan. 

(Kartika Runiasari /SMNetwork /CN39 )