image

foto: Istimewa

15 Februari 2018 | 00:32 WIB | Nasional

Kapolda Jabar: Teror di Bank Hanya Ancaman Saja 

BANDUNG, suaramerdeka.com- Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menegaskan teror yang menimpa kantor bank di Garut sehingg polisi setempat sempat melakukan evakuasi hanya sebatas ancaman. 

Pihaknya menyebut situasi Kamtibmas selama Pilgub Jabar tetap aman. Dalam peristiwa di Kota Dodol itu, pesan pendek sebuah nomor telepon mengancam akan meledakan bom di bank tersebut.

"Itu hanya ancaman, tak ada korban, tak ada barangnya," kata Agung Budi Maryoto di sela-sela safari ke markas pemenangan 4 paslon peserta Pilgub Jabar di Bandung, Rabu (14/2).

Meski demikian, dia menegaskan bahwa pihaknya akan mengejar pelaku. Pihaknya tak menolerir pihak-pihak yang mencoba-coba membuat keresahan di kalangan masyarakat. Nomor penebar teror sudah dikantonginya.

Mantan Kakorlantas itu pun meminta masyarakat untuk tak ragu melaporkan kejanggalan-kejanggalan di sekitar lingkungannya. Pihaknya akan merespon cepat informasi masyarakat.

Dia pun percaya masyarakat Jabar tak akan mudah terpancing. Mereka akan mengedepankan kesantunan termasuk dalam merespon dinamika Pilkada.

"Mereka pasti mengutamakan persatuan dan kesatuan, dengan adanya sejumlah kejadian saya harap masyarakat juga tak khawatir apalagi sampai takut," katanya sambil meminta masyarakat tak termakan isu kampungan.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN34 )