image

SUMBANG DARAH: Karyawan dan tamu hotel The Wujil Resort & Conventions Ungaran menyumbangkan darah mereka, Rabu (14/2). Program Donor Darah di Hotel bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari 2018 melibatkan PMI Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Ranin Agung)

14 Februari 2018 | 21:43 WIB | Semarang Metro

Rayakan Hari Kasih Sayang dengan Donor Darah

UNGARAN, suaramerdeka.com- Manajemen The Wujil Resort & Conventions Ungaran menggelar Program Donor Darah di Hotel bertepatan dengan hari kasih sayang 14 Februari 2018. Untuk mendukung kegiatan itu, penyelenggara sengaja menggandeng PMI Kabupaten Semarang, Laboratorium Klinik CITO, dan Kalbe Farma.

Dijelaskan HR Manager The Wujil, Venni Arshinta, kegiatan donor darah di resort yang berada di kaki Gunung Ungaran ini sudah dilakukan sejak 2017. “Kami berencana hendak rutin menggelar kegiatan serupa minimal dua kali dalam setahun. Ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari The Wujil untuk masyarakat sekitar,” jelasnya, Rabu (14/2).

Marketing Communication The Wujil, Gusti Ayu Tiara Narulita menambahkan, moment hari kasih sayang tidak sebatas bisa diwujudkan dengan memberikan bunga serta coklat kepada orang yang dianggap spesial. Namun bisa diwujudkan dengan aksi peduli dengan sesama. “Selain karyawan, tamu hotel juga kita libatkan. Pada prinsipnya, aksi nyata tolong menolong ini kami wujudkan tidak melihat siapa yang perlu ditolong,” kata Tiara.

Bagi tamu hotel yang membutuhkan cek kesehatan, lanjutnya, langsung dilayani petugas dari Laboratorium Klinik CITO, dan Kalbe Farma. Ada pun hasil dari donor darah kemarin, selanjutnya akan dikelola oleh Unit Donor Darah PMI Kabupaten Semarang untuk mendukung ketersediaan stok darah di sana.

(Ranin Agung /SMNetwork /CN40 )