image

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Ketua PBSI Kendal, dokter Turidin menyampaikan sambutan pada pembukaan Musker PBSI Kendal Tahun 2017 yang digelar di Tirto Arum Baru. (Foto: suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

14 Januari 2018 | 14:40 WIB | Semarang Metro

PBSI Kendal Siapkan Atlet Bulu Tangkis Sejak Dini

KENDAL, suaramerdeka.com -PBSI Kendal terus berbenah. Setelah September 2017 terpilih pengurus baru, PBSI Kendal mulai mempersiapkan atlet bulu tangkis asal Kendal sejak sekarang untuk bisa bersaing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Hal itu karena pada Porprov Jateng 2018 yang akan digelar Oktober di Surakarta, PBSI Kendal gagal mengirimkan atletnya. 

Ketua PBSI Kendal dokter Turidin menyampaikan hal itu seusai membuka Musker PBSI Kendal Tahun 2017 yang digelar di objek wisata Tirto Arum Baru, Minggu (14/1). Dia mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan atlet bulu tangkis yang saat ini berusia antara 15 tahun hingga 17 tahun dengan baik, sehingga empat tahun ke depan akan mampu masuk dalam pekan olah raga provinsi.

''Saat ini mereka yang berusia 15 tahun - 17 tahun, empat tahun ke depan saya harapkan sudah matang dan mampu bersaing. Syarat porprov atlet berusia maksimal 22 tahun,'' katanya. 

Selain dari segi atlet, PBSI Kendal berencana memberikan pelatihan bagi pelatih dari masing-masing klub bulu tangkis di Kendal. Selain itu akan menggelar kegiatan semacam latih tanding antar klub untuk menambah jam terbang atlet maupun pelatih. Namun, bagaimana bentuk latih tanding tersebut, akan dibahas dalam musker.

''Kami meminta masukan dari masing-masing klub bulu tangkis. Mereka kami ajak bersama-sama meningkatkan prestasi bulu tangkis di Kendal,'' jelas dia. 

Ketua KONI Kendal, Supriyadi, mengatakan, kondisi cabang olah raga bulu tangkis di Kendal cukup bagus. Semua kelompok umur terdapat atletnya.

''Porprov sangat di tunggu-tunggu, karena dilaksanakan empat tahun sekali dan merupakan gengsi daerah. Tidak hanya KONI, tetapi juga melibatkan masyarakat untuk ikut mendukung,'' katanya. 

(Rosyid Ridho /SMNetwork /CN41 )