image

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto disambut seni barongan yang diperankan oleh anak-anak dari prajurit Yonif 410/Alugoro Blora saat berkunjung di Alugoro. (suaramerdeka.com/Sugie Rusyono)

13 Januari 2018 | 03:27 WIB | Suara Muria

Prajurit Alugoro Diminta Terus Tingkatkan Prestasi

BLORA, suaramerdeka.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto berpesan kepada seluruh personel Yonif 410/Alugoro Blora yang saat ini berada di markas untuk selalu giat berlatih dan meningkatkan kemampuan personel.

"Teruskan dan tingkatkan prestasi yang pernah diraih, Alugoro memiliki sejarah yang luar biasa dalam perjalanan bangsa," pesan Mayjen TNI Wuryanto saat berkunjung di Markas Yonif 410/Alugoro Blora.

Pangdam juga memberikan motivasi dan meminta agar prajurit terus semangat, serta mendoakan agar rekan-rekannya yang saat ini menjalankan tugas sebagai Satgam Pamtas perbatasan di Papua berjalan dengan lancar dan aman. Tugas yang dilaksanakan oleh personel Yonif 410/Alugoro tersebut sekaligus adalah kebanggan satuan. 

Personel yang bertugas menjadi Satgas Pamtas RI-PNG dipimpin langsung oleh Danyonif Letkol Inf M Heri Amrulloh yang berangkat pada April 2017 dan akan selesai menjalankan tugas sekitar Maret 2018 atau selama 9 bulan.

Mayjen TNI Wuryanto melihat kalau Yonif 410/Alugoro merupakan satuan yang handal dan menjadi kebanggan TNI-AD, memiliki prestasi yang sangat membanggakan dan hal itu harus terus di jaga oleh personel yang ada saat ini.

Selama di Mako Yonif jendral bintang dua ini didampingi oleh Danrem  073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, serta pejabat dilingkunkan Kodam dan Korem. 

"Jaga selalu kerukinan dan kekompakan agar selalu tercipta rasa kekeluargaan yang baik diantara seluruh anggota," tandasnya.

(Sugie Rusyono /SMNetwork /CN39 )