Home   Budaya   Wisata   Kampus   Politik   Kuliner   Agama   Berita   Tips   Pewarta   

Gudang Kayu Terbakar, Tembakau Ludes PDF Cetak E-mail
Penilaian Pembaca: / 0
BurukTerbaik 
Ditulis Oleh Agus Fitri Yanto   
06-05-2013,
Minggu (05/5) Sebuah Gudang Perkayuan di kampung sisi timur Traffic light Kutoarjo terbakar hebat. Kejadian yang bermula sekitar pukul 21.30 Wib itu sontak membuat heboh. Warga sekitar Kutoarjo kota pun banyak yang mendatangi lokasi untuk menyaksikan kejadian itu. Pada pukul 22.30 WIB, sekitar lokasi kebakaran semakin padat oleh warga yang ingin melihat langsung kebakaran itu.Tak pelak lagi jalur selatan Provinsi Jawa Tengah di ruas jalan P. Diponegoro Kutoarjo yang berada di sisi utara tempat kejadian menjadi macet.
 "Waktu listrik padam, saya dan beberapa teman yang sedang ngobrol di luar rumah melihat kepulan asap tinggi dari arah barat. Jaraknya dari rumah saya sekitar satu kilimeter. Saya langsung coba mencari tahu dan ternyata kebakaran gudang kayu itu," lanjutnya.

Pada pukul 22.30 WIB, sekitar lokasi kebakaran semakin padat oleh warga yang ingin melihat langsung kebakaran itu.Tak pelak lagi jalur selatan Provinsi Jawa Tengah di ruas jalan P. Diponegoro Kutoarjo yang berada di sisi utara tempat kejadian menjadi macet. Aparat kepolisianpun dibuat sibuk mengatur lalu lintas guna melancarkan proses penanganan oleh armada pemadam kebakaran. Mobil Tim Teknis PLN juga nampak siap di sekitar lokasi untuk mengantisipasi perkembangan atau situasi pasca kebakaran.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Tim pemadam kebakaran dari Purworejo sampai di lokasi kejadian sekitar setengah jam kemudian. Beruntung petugas tidak kesulitan untuk mencari sumber air. Hidrant dan sumur yang berada di pojok traffic light Kutoarjo atau sekitar 200 meter dari lokasi kejadian menjadi salah satu sumber pemasok air untuk memadamkan api. Dua unit armada mobil pemadan kebakaran yang dibantu mobil tangki PDAM, terus berupaya memadamkan api yang dibantu pula oleh warga.

Namun banyaknya material kayu dan bahan yang mudah terbakar menyulitkan petugas untuk mengendalikan api. Belum lagi ternyata bangunan tinggi di sebelah selatan gudang ternyata berisi tembakau dan kemenyan. Tak pelak lagi, ketika api semakin membesar lalu menyambar dan meludeskan tembakau, kemenyan dan seisi bangunan. Kebakaran yang diperkirakan menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah itu hingga pukul 12.30 WIB belum mampu dikendalikan secara optimal. Ketika dikonfirmasi ke salah satu relawan, Permadi yang juga mahasiswa Politeknik Sawunggalih Aji (POLSA) Kutoarjo, kejadian tidak sampai memakan korban jiwa. Dan api baru bisa dikuasai pada Senin (06/5) dini hari. bahkan hingga pukul 06.30 WIb pagi ini, asap masih terus mengepul di reruntuhan lokasi kebakaran.


Views: 1416

Komentar (1)
RSS comments
1. 18-06-2013 12:07, 12:07
gudang kayu terbakar ludes
makanya kita harus lebih berhati2....
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

Beri Komentar
  • Silakan untuk mengisi komentar yang tidak keluar dari topik artikel.
  • Semua komentar yang tidak berhubungan akan segera dihapus.
  • Termasuk semua link yang digunakan untuk kepentingan spam marketing dsb.
Nama:
E-mail
Judul:
Komentar:



Kode:* Code


AkoComment © Copyright 2004 by Arthur Konze - All right reserved

Home   Budaya   Wisata   Kampus   Politik   Kuliner   Agama   Berita   Tips   Pewarta   
©2008 SuaraWarga - Suara Merdeka CyberNews Groups
Groups
Suara Merdeka

PENCARIAN
ANGGOTA





Kata Sandi hilang?
Belum terdaftar? Daftar
TERPOPULER
TERBAIK
POLING
KOMENTAR TERBARU
apakah ini yang dinamakan cinta kadang terkadang bikin set...
selengkapnya...

untuk lamanya kuliah berapa lama ya? dan untuk biyaya masukn...
selengkapnya...

Tidak semua MLM itu haram,kita perlu mengamati dengan teliti...
selengkapnya...

Karena karyawan JNE cimone-tangerang menyempelekan komplain ...
selengkapnya...

Yang ingin diskusi tentang kebudayaan Jepang, bisa hubungi n...
selengkapnya...