Home   Budaya   Wisata   Kampus   Politik   Kuliner   Agama   Berita   Tips   Pewarta   

Gaji PTT Bidan Desa Tertunda? PDF Cetak E-mail
Penilaian Pembaca: / 37
BurukTerbaik 
Ditulis Oleh Galih Wicaksono   
10-03-2010,
Sebagai suami seorang bidan desa di Desa Ujung Biru Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang Jawa Tengah, profesi istri saya merupakan profesi yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga walaupun status masih PTT (Pegawai Tidak Tetap) Pusat. Namun kebanggaan saya dan keluarga seakan hilang manakala sudah 3 bulan sejak Januari 2010 istri saya dan teman-teman seprofesinya di daerah kami belum mendapatkan gaji.
 

Sejak Januari 2010 istri saya dan teman-teman seprofesinya di daerah kami belum mendapatkan gaji. Padahal pada awal bulan Januari 2010 seluruh bidan desa di Kabupaten Batang dijanjikan kenaikan gaji. Sampai sekarang jangankan kenaikan gaji, gaji yang tiap bulan yang seharusnya menjadi hak kami pun belum kunjung datang.

Terkadang saya sebagai suami merasa heran dengan sistem birokrasi yang ada di negeri ini, khususnya di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK). Kenapa jaman sekarang masih ada juga kasus keterlambatan pembayaran gaji. Apakah rekan-rekan di daerah lain yang seprofesi dengan istri saya (dalam hal ini Bidan Desa dengan status PTT Pusat) juga mengalami keterlambatan pembayaran gaji?

Lalu kemana kami harus mengadukan hal ini, karena menurut informasi dari istri saya yang telah mengadu di DKK Kabupaten Batang, mereka juga tidak dapat menjelaskan dengan pasti alasan keterlambatan pembayaran gaji. Mohon untuk Departemen terkait agar membantu permasalahan ini. Terima Kasih.




Views: 11038

Komentar (28)
RSS comments
1. 29-10-2012 20:35, 20:35
mohon penjelasan
adakah bu kemenkes jawab lontaran swara selama ne..Tidak sama sekali,,tolong jawab bug. :( :?
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
2. 29-10-2012 20:17, 20:17
Masalah gaji
malam sobat..mohon infonya.apa si permasalahan dari kemenkes,kami sebagai bidan PTT udh 1 bln ne tidak terima insentif daerah sangat terpencil.tidak seperti bulan sebelumnya.apa tmn2 bidan PTT yang laen jga begitu dapatnya,kenapa ada perubahan tapi kami tidak diberitahu.mengapa pemerintahan indonesia begini,tidak akan ada majunya jika dari dalamnya sudah tidak bagus.korupsi terjadi dimana_mana,qta org kecil selalu tertindas.betapa menderitanya bidan PTT di daerah .tapi orang atas tidak bakal merasakan apa yang kami rasa.mohon infonya teman,kenapa gaji sekarang tidak jelas.trims.
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
3. 26-10-2010 07:25, 07:25
Khawatir
Saya bidan yg bru sja lulus. Wah.. Khawatir juga nich kalo nanti sy jd PTT..ada bhan gt jg. Mdh2n nggak ya,, kalo iya jg sy bkal demo aja k DKK.Haha
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
4. 09-10-2010 13:01, 13:01
nasibku
sebagai abdi rakyat saya tulus berjuang demi kemanusiaan tapi kadang saya merasa sedih karena untuk membantu masyarakat di pedesaan butuh pengobanan...kapan nasib bidan desa akan di pikirkan...
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
5. 20-09-2010 16:14, 16:14
SAMPAI KAPAN KAMI SABAR
INSYAALLOH BIDES PTT ADALAH PEKERJAAN YANG MULIA KAMI BEKERJA DENGAN SEKUAT TENAGA MEMPERDULIKAN APAKAH GAJI YANG KAMI TERIMA CUKUP UNTUK DIMAKAN, KALU IBU MENTERI IKUT MEASAKAN TOLONG ANGKAT KAMI2 INI,HELLP.............ME BU.....! :cry
Guest
ENIWATI
6. 20-09-2010 16:06, 16:06
SAPI PERAH
MASALAH KERJA MEMANG SAMA PNS TAPI GAJI TIDAK SAMPAI SEPARUHNYA APAKAH INI YANG DINAMAKAN ADIL BU MENTERI YANG BAIK TOLONG ANAKMU DIJADIKAN CPNS KAMI BERJANJI AKAN BEKERJA LEBIH BAIK, AMIN....
Guest
ECI
7. 19-09-2010 03:16, 03:16
naik..naik
temn2 sejawat,kmrn ditemptku ad perwakilan ke depkes menyakan kenaikan gaji dan lagi2 ktanya gajinya ktnya sdh disetujui dan ktnya lg taun ini naik tp entah kpn terealisasinya hy omdo tok,pdhl dsrt edarannya sdh naik dr 2008 dan sdh disetujui menkeu tp mn?cape dech, :(
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
8. 02-09-2010 16:38, 16:38
naik..naik
Sebenarnya diperhatikan ga sih....bidan PTT di Indonesia ... gaji sering telat...mohon deperhatikan Bu MenKes....
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
9. 22-08-2010 08:18, 08:18
tolong dong..
ternyata dimana-mana nasib bidan ptt sama ya,sy sebagai bidan ptt jg seperti itu beban kerja sama dgn pns tp gaji ngenes,BU MENTRI gmn nih tanggapannya,tolong diperhatikan nasib kami :sigh
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
10. 20-07-2010 05:47, 05:47
tolong dong..
saya juga heran dg surat pemberitahuan ttg kenaikan gaji bidan ptt,kl ternyata nggk jd naik knp harus d edarkan d seluruh dinkes indonesia,bikin janji janji palsu aja...omdo...
Guest
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya


Home   Budaya   Wisata   Kampus   Politik   Kuliner   Agama   Berita   Tips   Pewarta   
©2008 SuaraWarga - Suara Merdeka CyberNews Groups
Groups
Suara Merdeka

PENCARIAN
ANGGOTA





Kata Sandi hilang?
Belum terdaftar? Daftar
TERPOPULER
TERBAIK
POLING
KOMENTAR TERBARU
apakah ini yang dinamakan cinta kadang terkadang bikin set...
selengkapnya...

untuk lamanya kuliah berapa lama ya? dan untuk biyaya masukn...
selengkapnya...

Tidak semua MLM itu haram,kita perlu mengamati dengan teliti...
selengkapnya...

Karena karyawan JNE cimone-tangerang menyempelekan komplain ...
selengkapnya...

Yang ingin diskusi tentang kebudayaan Jepang, bisa hubungi n...
selengkapnya...