image

Foto: suaramerdeka.com/dok

27 Desember 2017 | 17:11 WIB | Selebrita

Ria Ricis dan Arek Patata Sodaqoh Buku di Eks Lokalisasi Dolly

JAKARTA, suaramerdeka.com -  Ria Ricis, YouTubers yang acap mengunggah video jenaka, terus menunjukkan kepedulian sosial via bisnis yang dijalaninya. Sebagai salah satu pemilik dari oleh-oleh kekinian Surabaya Patata, dia kembali melakukan aksi sosialnya di Surabaya, Jawa Timur.

Sukses menggelar kajian dan bazaar UKM (Usaha Kecil Menengah) Dolly di kawasan eks lokalisasi beberapa waktu lalu, kali ini Ria Ricis menggelar aksi sosialnya khusus untuk anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut.

Dia, sebagaimana rilis yang diterima, Rabu (27/12) menggalang aksi donasi buku Untuk Dolly yang dipersembahkan untuk taman baca umum yang berada di Gang Dolly. Ria Ricis dan Surabaya Patata melibatkab arek Patata (sebutan. akrab untuk penggemar cake) untuk turut mendonasikan buku-bukunya dalam aksi itu.

Buku yang dia sodaqohkan diharapkan berguna untuk kebaikan perkembangan anak-anak di wilayah tersebut.

"Saya ingin memberikan manfaat besar untuk anak-anak yang masih menetap di kawasan bekas lokalisasi itu. Akhirnya program sosial Surabaya Patata ini mengajak setiap arek patata untuk mendonasikan bukunya, dan setiap orang yang mendonasikan bukunya mendapatkan diskon 50 persen untuk pembelian Surabaya Patata varian apa saja," kata Ria Ricis.

Aksi sosial ini sepengakuannya mendapat animo yang luar biasa dari seluruh masyarakat, tidak hanya warga lokal Surabaya saja namun juga luar kota. Buku-buku hasil donasi selama satu bulan kemudian diserahkan langsung Ria Ricis di Taman Baca Gang Dolly.

"Sulit ya menggambarkan kebahagiaan anak-anak dengan kehadiran kami ke tempat mereka. Intinya kami berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang memang membutuhkan perhatian lebih," pungkasnya.

(Benny Benke /SMNetwork /CN41 )

ENTERTAINMENT TERKINI