image
16 April 2018 | 16:48 WIB | INDIE CORNER

"Honey Money", Dedikasi Dipha Barus di Musik Indonesia

EKSPRESI– Belum lama ini Dipha Barus telah resmi mengeluarkan single kolaborasi teranyarnya yang berjudul “Money Honey”.Kalau di single sebelumnya yaitu “All Good” pihaknya menggandeng, Nadine Amizah, kali ini Dipha ‘menculik’, Monika Carina. Yang unik disini Monika dan Nadin sama-sama ditemukan oleh Dipha melalui sosial media, instagram.

“Jadi pertemuan gue sama Monika itu kocak banget. Ada temen gue namanya Cindercella nyanyi di instagram, terus dibelakangnya ada temennya. Aku nanya, ternyata itu suara temennya. Karena aku tertarik terus akhirnya dikenalin buat diajak kolaborasi,”kata Dipha saat di temui Ekspresi secara eksklusif di Semarang beberapa waktu lalu.

Pun Dipha menambahkan bahwa Monika ini sebenarnya bukanlah seorang penyanyi. Melainkan dia adalah seorang movie director indie. Karena keyakinannya yang mampu mengalahkan segalanya, Dipha pun sama sekali tak memiliki keraguan untuk mengajak Monika sebagai pelantun “Money Honey”. Hasilnya, tak sedikit orang hingga penyanyi-penyanyi besar di Indonesia turut heran dengan karakter vocal yang unik dari Monica.

Ini bukanlah kali pertama yang dilakukan oleh Dipha (menemukan bibit unggul di Instagram, red). Sebelumnya, dengan Nadine pun, Dipha juga mengaku ketemu karena banyak para instagramers yang merekomendasikannya. Pas ditanya sama Ekspresi, DJ Syariah ini mengaku caranya tersebut sebenarnya bukan karena disengaja tapi ya karena memang ngalir.

“Pertemuan itu selalu nggak sengaja sih. Aku selalu ngerasa kalau kamu yakin kamu bakal menang duluan. Gue percaya dan punya faith yang gede banget. Gue bilang Monika itu next big think. Attitude nya bagus, jalan pikiran juga nggak trying to be superstar. Pas udah keluar pun dapet pesan dari musisi senior pada heran ini siapa kok suaranya beda banget,”paparnya.

Lanjut Dipha, Money Honey bercerita tentang bagaimana seseorang harus menghargai usaha dan kerja kerasnya sendiri. Dengan cara nggak sombong dan rendah hati.

“Ceritanya tentang orang ada di suatu kota, yang mana kamu harus ngehargain hasil usaha lo sendiri. Nggak sombong, karena hasil usaha keras. Jangan lupa daratan. Dilirik itu ditulis gimana caranya having fun yang seru dan nggak keluar dari jalur pribadi lo. Message pribadi gue, for the game ain’t for the fame. Selama ini apa yang aku lakuin itu i really need for the game not for the fame,”kata Dipha.

So,kamu yang sudah mulai penasaran dengan Money Honey, bisa banget dengerin lagunya di platform pemutar musik digital ya bro. Gaskeun!

Foto: Ekspresi

(Imam Supriono /SMNetwork )