image
09 Januari 2018 | 20:44 WIB | INDIE CORNER

Sederhana Tapi Penuh Dengan Kritik Sosial di MV Baru White Shoes &The Couples Company

Ekspresi– Lama tak terdengar gaungnya karena sibuk pulang pergi luar negeri,White Shoes and The Couples Companysambut 2018 dengan penuh suka cita. Sebuah video klip untuk lagu berjudul “Dana Express”. Dilansir dari postingan official akun instagram mereka,@wsatcc, gerombolan anak muda asli Cikini itu memamerkan video yang dirilis tepat saat malam pergantian tahun.

“Ini adalah video klip terbaru dari White Shoes & The Couples Company “Dana Express”. Happy new year 2018, selamat bervakansi, selamat bersenang-senang dan semoga energi baik selalu menyertai kita semua di 2018. With love, White Shoes & The Couples Company and warga company,”tulis mereka.

Bisa dibilang ini adalah lagu dan video klip yang cukup menggelitik. Sederhana namun cukup kritis pada lingkungan sosial. Hal ini pun bisa kita analogikan lewat judulnya. Dalam video klip lagu ini sendiri diceritakan tentang sebuah keluarga penghuni rumah susun, yang mana bingung untuk mencari uang tambahan hanyaa demi bisa merasakan berlibur di akhir tahun.

Ekonomi yang pas-pasan ini akhirnya membuat si keluarga ini memutar otak untuk bisa mendapatkan dana tambahan demi sebuah liburan. Harapan hanyalah harapan tanpa sebuah perjuangan dan tindakan, pun yang terjadi adalah tetap saja menikmati liburan tahun baru di rumah dengan makan malam yang penuh kesederhanaan. Hanya telur dadar, sebagai pemanis meja makannya.

Dari video klip tersebut, sebenarnya menurut kami itulah yang tergambarkan dalam kehidupan sosial masyarakat di Indonesia. Masih banyak dari mereka yang hidupnya pas-pasan. Jangankan liburan, makan pun terkadang juga masih dinomor duakan.

Hmm...yang sudah mulai penasaran sama penampakan video klip terbarunya WSATCC, kuy klik disini bro!

Foto: berbagai sumber

(Imam Supriono /SMNetwork )